021 2217 2410 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Jasa Pembuatan PT Murah, Syarat, Cara & Biaya | Patendo

Jasa pembuatan PT murah, simak syarat yang dibutuhkan, cara dalam pembuatan PT & berapa biaya yang diperlukan. Patendo siap membantu Anda dalam pembuatan PT baru. Perusahaan Perseroan Terbatas atau yang sering disingkat PT merupakan salah satu bentuk usaha atau bisnis yang sesuai undang-undang di Indonesia. Seperti yang diketahui jika Indonesia merupakan negara hukum, oleh sebab itu urusan bisnis atau usaha pun juga memiliki aturan hukum.

PT sendiri dengan jelas sekali tertuang di dalam undang-undang Perseroan Terbatas. Namun, yang kerap menjadi masalah adalah mengenai pembuatan PT. Sampai saat ini masih cukup banyak pebisnis di Indonesia yang enggan untuk membentuk bisnisnya menjadi PT.

Sering kali ditemukan para pebisnis yang masih nyaman dengan status bisnis kecil ataupun menengah dan tidak bermimpi untuk menjadikannya lebih besar. Mereka lebih cenderung tidak mengetahui tentang bagaimana cara membuat PT. Padahal PT akan memberikan dampak positif yang cukup menjanjikan.

Tidak hanya itu, membuat PT sekarang ini nyatanya lebih mudah. Hal itu karena keberadaan kami membantu memudahkan pembuatan Perseroan Terbatas. Jasa kami ini bagi pebisnis yang keuntungan bisnisnya belum berlimpah tentunya bisa menjadi sangat patut diperhitungkan.

Salah satu alasannya adalah karena ada banyak manfaat atau keuntungan yang bisa didapatkan dari menggunakan Jasa Pembuatan PT kami untuk mendirikan Perseroan Terbatas untuk bisnis yang dijalankan.

Beberapa keuntungan tersebut tentunya wajib diketahui, terutama untuk para pebisnis yang ingin mengubah bisnis kecil atau menengahnya menjadi lebih besar yaitu berbentuk PT. Nah, apa saja manfaat atau keuntungan tersebut? Berikut pembahasannya.

Manfaat Memakai Jasa Pembuatan PT kami

Berikut akan dijelaskan apa saja yang manfaat atau keuntungan yang bisa didapatkan bila menggunakan jasa pembuatan PT kami :

• Kami akan membantu mengurusi semua kebutuhan dari awal sampai memperoleh akte perusahaan. Akte tersebut adalah syarat pertama yang wajib untuk dipenuhi para pemohon pembuatan PT. Akte perusahaan nantinya akan berurusan dengan notaris yang akan mengajukan akte pada Kementrian Hukum dan HAM.

Mendapatkan akte perusahaan sendiri bukan hal yang mudah bahkan rumit seperti memerlukan izin gangguan setempat dan yang lain-lainnya. Dengan menggunakan Jasa Buat PT, klien hanya tinggal menunggu di rumah dan mengikuti proses yang ada sampai akhirnya mendapatkan akte perusahaan.

• Klien akan dibantu untuk mendapatkan surat domisili perusahaan lebih mudah. Memang tidak terlalu sulit mendapatkan surat domisili, namun untuk mendapatkannya perlu untuk meminta persetujuan Ketua RT sampai Kantor Kecamatan. Maka dari itu, jika menggunakan jasa pembuatan PT, Anda tidak akan menjadi repot.

• Klien kami tidak harus untuk menunggu lama dalam mengurus dan mendapatkan NPWP Perusahaan. Hal itu karena kami akan membantu mengurusnya. Sebagai sebuah jasa pembuatan PT , tentunya kami sudah paham betul cara mendapatkan NPWP Perusahaan dengan cepat dan terurus dengan baik dari kantor layanan pajak.

• Apabila semua dokumen dan proses sudah lengkap, klien hanya perlu untuk menunggu kabar dari Jasa Pembuatan PT kami mengenai pengesahan dari Kementrian Hukum dan HAM.

• Saat sudah menerima akta pembuatan PT, Kami akan membantu dalam mengurusi TDP dan SIUP. Sehingga, setelahnya Anda bisa untuk mulai menjalankan PT secara sah di mata hukum.

• Kami terpercaya akan memberikan para klien fasilitas untuk melakukan konsultasi secara gratis ataupun berbayar. Pada tahap ini, klien akan dibantu oleh jasa pembuatan PT dalam menyiapkan semua hal yang berkaitan dengan prosedur pembuatan PT nantinya.

• Bersama kami maka proses pembuatan Perseroan Terbatas bisa lebih cepat. Hal itu karena sudah dikerjakan oleh para ahli di bidang pengurusan perizinan serta birokrasi yang pastinya sudah paham betul berbagai hal yang harus dilakukan.

• Menggandeng Kami akan membantu dalam memastikan biaya yang harus dikeluarkan sehingga bisa lebih hemat dibandingkan dengan mengurus sendiri.

Nah, itulah berbagai keuntungan atau manfaat dari menggunakan Jasa Pembuatan PT kami. Jika ingin untuk mendapatkan jasa pembuatan PT yang murah biayanya, hubungi kami.

Ketahui Biaya Pembuatan PT

Anda punya niat serta keinginan untuk merintis bisnis dan pembuatan Perseroan Terbatas? Apabila iya, maka saat ini prosedur untuk pembuatan dan pendiriannya lebih cepat dan mudah. Anda memakai Jasa Pembuatan PT maka akan menjadi lebih mudah.

Nah, untuk Anda yang punya keinginan mendirikan PT, maka Anda tepat berada di sini. Itu karena pada artikel ini akan membahas sedikit mengenai biaya pembuatan PT dan beberapa hal yang berkaitan. Nah, apa saja dan bagaimana? Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut dan lebih jelas, Anda bisa untuk menyimak pembahasan di sini sampai selesai.

Biaya-Biaya yang Diperlukan untuk Mendirikan Perseroan Terbatas?

Biaya pembuatan atau pendirian PT adalah salah satu yang harus Anda ketahui ketika akan mendirikan sebuah PT. Maka dari itu, di sini akan dibahas sekilas mengenai hal itu. Berdasarkan dengan UU No. 40 Tahun 2007, paling sedikit Rp. 50 Juta untuk modal dasar yang harus dikeluarkan perseroan. Sementara, dua puluh lima persennya harus ditempatkan maupun disetor secara penuh.

Adanya Undang-Undang ini, pada kenyataan yang sebenarnya tidak semua pebisnis atau pelaku usaha dapat untuk menjangkaunya. Terutama oleh para pebisnis atau pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Hal itu pastinya menjadi suatu hal yang tidak selaras dengan harapan pemerintah yang punya keinginan untuk adanya kemudahan dalam pendirian bisnis atau usaha.

Lalu, dikeluarkanlah PP No. 29 Tahun 2016 yang isinya tentang perubahan modal dasar Perseroan Terbatas atau PT. Di peraturan ini, besar modal dasar PT atau Perseroan Terbatas dinyatakan ditentukan berdasarkan dengan kesepakatan para pendiri perusahaan.

Itu berlaku untuk para pelaku usaha, terutama pelaku industri usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang akan mengganti badan usaha atau bisnis yang dipunyai menjadi berbentuk Perseroan Terbatas atau PT.

Dahulu memang membuat atau mendirikan Perseroan Terbatas atau PT membutuhkan dana yang cukup besar. Akan tetapi, untuk yang kedepannya dengan kebijakan baru di atas yang diterbitkan oleh pemerintah, sekarang ini para pebisnis atau pelaku usaha tidak perlu mengeluarkan dana terlalu besar untuk membuat atau mendirikan Perseroan Terbatas atau perusahaan.

Dengan demikian juga, para pebisnis atau pelaku usaha dapat mengembangkan usaha secara lebih mudah dan cepat. Adapun rincian-rincian biaya atau modal dasar dalam pendirian atau pembuatan PT (Perseroan Terbatas) sekarang, seperti berikut:

• Pengajuan nama perusahaan dan penerbitan nama tersebut, biayanya berkisar Rp. 300.000

• Penerbitan akta perusahaan lewat notaris, biaya besarannya berkisar Rp. 1.000.000

• Perizinan serta pengesahaan pembuatan atau pendirian badan hukum dan pembayaran PNPB, biaya berkisar Rp. 1.000.000.

Namun, biaya-biaya di atas hanya perkiraan. Hal itu karena tergantung dari Jasa pembuatan PT yang Anda gunakan ataupun faktor-faktor yang lainnya. Maka dari itu, sebelum membuat atau mendirikan PT, Anda harus mempersiapkan dengan sematang dan sebaik mungkin.

Dengan berbagai kemudahan yang ada saat ini dan biaya pendirian yang tidak terlalu mahal, Anda bisa membuat PT sendiri ataupun bersama partner dengan lebih mudah. Akan tetapi, jika Anda tidak ingin terlalu repot, maka Anda bisa menggunakan bantuan Jasa Pembuatan PT baru.

Langkah-Langkah dalam Proses Pembuatan PT

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara untuk mendirikan atau membuat Perseroan Terbatas (PT), Anda silahkan untuk menyimak informasi pengurusan pembuatan PT berikut.

Ada penjelasan dan langkah-langkah yang lengkap mengenai itu. Langsung saja untuk menyimak informasi berikut. Berikut langkah-langkah untuk pembuatan PT :

1. Menentukan Pemilik Modal serta Partner

Salah satu syarat wajib dalam mendirikan atau membuat PT adalah mempunyai partner. Perseroan Terbatas paling minimal didirikan oleh dua orang. Anda pun bisa untuk mengajak pihak yang lain untuk menjadi pemilik modal. Urusan permodalan pun diatur di dalam UU No. 40 Tahun 2007 mengenai Perseroan Terbatas.

Di dalam UU ini, menjelaskan jika pendirian PT modal dasarnya haruslah minimal Rp. 50 Juta serta semua modal dasar itu wajib disetorkan minimal 25%. Itu berarti, apabila Anda punya modal Rp. 50 Juta, maka yang harus disetorkan nanti paling kecil atau minimal Rp. 12,5 juta. Akan tetapi, sekarang bisa tergantung dengan kesepakatan dari para pendiri PT yang mana sesuai dengan PP No. 29 Tahun 2016 mengenai Perubahan Modal Dasar Perseroan Terbatas.

2. Menentukan Domisili atau Kantor PT

Domisili PT mempunyai kaitan dengan alamat resmi perusahaan. Hal ini telah tercantum di dalam persyaratan pendirian atau pembuatan Perseroan Terbatas. Maka dari itu, urusan mengenai domisili kantor perusahaan harus Anda sudah selesaikan lebih dulu sebelum Anda melangkah ke tahap yang berikutnya.

Untuk membuat PT, Anda pun wajib untuk mengurus domisili kelurahan. Ini mempunyai tujuan menjelaskan tentang lokasi PT berada. Untuk domisili ini yang akan mengeluarkan adalah pihak kelurahan, oleh karena itu tentang peraturan izin serta yang lain-lainnya bergantung dari peraturan pemerintah masing-masing daerah.

3. Pengajuan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) Perseroan Terbatas atau Perusahaan

Sebelum Anda mengajukan NPWP PT, Anda harus memastikan sudah melengkapi semua persyaratan identitas pendirinya. Dengan demikian, Anda bisa untuk memulai pengajuan pendirian PT lebih mudah. Sekarang ini, pengajuan PT pun dipermudah, Anda dapat melakukannya secara online.

Tinggal ikuti semua prosedur dengan benar dan memastikan semua proses sukses dilakukan. Anda juga bisa mendapatkan NPWP PT secara mudah.

4. Pengajuan NIB (Nomor Induk Perusahaan)

Untuk pengajuan NIB sekarang ini pun bisa dilakukan dengan lebih mudah. Sama seperti mendapatkan NPWP PT, Anda bisa mengajukan NIB melalui online atau Online Single Submission. Login saja diweb OSS menggunakan NIK ataupun paspor. Setelah Anda berhasil untuk login, tinggal ikuti saja proses buat NIB.

Anda perlu untuk menyiapkan berbagai data seperti data badan usaha PT, nilai investigasi, pemegang saham, rencana pemakaian tenaga kerja, BPJS Ketenagakerjaan, serta BPJS Kesehatan. Lakukanlah pengajuan NIB yang sesuai dengan prosedur.

5. Pengajuan Izin Usaha

Mendirikan perusahaan adalah untuk mendapatkan keuntungan dari kegiatan yang dilakukan. Dalam melakukan kegiatan itu, perusahaan harus mempunyai izin usaha. Surat izin yang harus dimiliki tersebut adalah SIUP.

Dengan mempunyai SIUP, maka perusahaan bisa menjalankan kegiatan-kegiatannya dengan aman dan baik pada bidang perdagangan maupun jasa. Untuk SIUP sendiri ada beberapa kategorinya yang berdasarkan dengan tingkat usaha atau bisnis. SIUP tersebut adalah SIUP Mikro atau kecil, SIUP Menengah dan SIUP Besar.

Untuk proses mengajukan izin ini, Anda ataupun pemilik usaha harus datang secara langsung ke Kantor Pelayanan Perizinan atau Kantor Dinas Perdagangan setempat. Apabila tidak bisa untuk hadir, Anda bisa meminta bantuan pihak lain yang telah diberi surat kuasa untuk mengurusnya.

6. Membuka Rekening Bank Atas Nama Perusahaan

Setelah Anda menyelesaikan semua proses di atas, langkah selanjutnya adalah Anda bisa untuk membuka rekening bank yang atas nama perusahaan atau PT. Rekening tersebut nantinya akan digunakan dalam mengelola keuangan perusahaan.

Persyaratan dan Prosedur Pembuatan PT

Pada dasarnya, Perseroan Terbatas (PT) dapat untuk didirikan oleh siapa saja yang paling sedikit atau minimal adalah dua orang ataupun badan hukum. Pendirian dari Perseroan Terbatas sendiri yang paling penting itu adanya modal dan juga jenis usaha yang akan dijalankan.

Maka dari itu, jika saat ini Anda sudah mempunyai bisnis sendiri, maka saat ini sudah saatnya untuk mendirikan PT. Selain itu, mengurus usaha dijadikan PT akan membuat usaha Anda tersebut menjadi lebih dipercaya oleh masyarakat karena sudah legal.

Sebelum mendirikan PT, tentunya Anda harus mengetahui persyaratan yang dibutuhkan dan juga prosedur yang harus dilakukan. Nah, apa saja? Tenang, di sini akan membahasnya.

Berikut Berbagai Syarat Pembuatan PT :

• Fotokopi KTP para pendiri perusahaan atau Perseroan Terbatas.

• Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak pribadi penanggung jawab perusahaan atau Perseroan Terbatas.

• Fotokopi KK (Kartu Keluarga) penanggung jawab perusahaan atau Perseroan Terbatas.

• Surat keterangan domisili pengelola gedung, apabila memiliki gedung perkantoran. Kemudian surat sewa, keterangan PBB lunas paling baru, serta akta IMB.

• Foto resmi berlatar belakang merah dengan ukuran 3 x 4 yang berjumlah 2 lembar.

• Rician jumlah modal dasar serta setor.

• Rincian komposisi saham perusahaan atau Perseroan Terbatas.

Setelah mengetahui berbagai syarat di atas, selanjutnya yang harus Anda ketahui adalah prosedur untuk pembuatan atau pendirian PT. Ada tiga poin utama dalam pembuatan PT. Nah, apa saja itu?

Berikut ini Prosedur Pembuatan PT :

 

• Menyiapkan Semua Data Perusahaan Secara Lengkap

Data perusahaan lengkap adalah seperti nama perusahaan yang mana aturan dari penamaan perusahaan harus ikut aturan dari pemerintah no. 43 tahun 2011, lokasi Perseroan Terbatas dalam bentuk fisik ataupun virtual, dan juga tujuan pendirian perusahaan atau Perseroan Terbatas. Anda wajib untuk pastikan jika semua data yang nantinya akan diserahkan sudah lengkap dan pastinya sesuai. Hal itu karena data tersebut akan disahkan secara permanen.

• Membuat Akta Pengesahan Badan Hukum

Pada tahap yang ini merupakan tahap penting sekali untuk dilakukan. Itu karena akan membuat Akta Perseroan Terbatas yang didirikan berada dalam lindungan dan bawah payung hukum perdata serta sudah diakui negara. Ada baiknya Anda menggunakan jasa pembuatan PT kami yang telah banyak pengalaman berpengalaman dan sudah terpercaya. Hal itu dimaksudkan agar legalitas dari Perseroan Terbatas atau perusahan yang Anda dirikan ada jaminan keamanan yang secara hukum.

• Mengurus Pembuatan dari NPWP, SIUP serta TDP

NPWP Anda bisa mengurusnya secara langsung di kantor pajak. Sementara SIUP dan TDP bisa didapatkan secara. 3 hal ini adalah prosedur terakhir dalam selesaikan pendaftaran PT.

Nah, itulah syarat dan prosedur pembuatan PT. Mendirikan sebuah Perseroan Terbatas saat ini bukanlah hal yang sulit. Apalagi sekarang sudah didukung kemajuan teknologi dan banyaknya orang pintar saat ini.

Namun, jika Anda merasa tidak cukup mempunyai banyak waktu untuk mengurus pembuatan PT sendiri, Anda bisa untuk menggunakan Jasa Pembuatan PT. Akan tetapi, perlu diingat untuk menggunakan jasa pembuatan PT kami yang sudah berpengalaman dan ahli dibidangnya.

Jasa pembuatan PT Patendo yang terpercaya sehingga hasil kerja mereka nanti memuaskan dan sesuai dengan yang diinginkan ataupun diharapkan oleh Anda. Jasa pembuatan PT Patendo siap membantu Anda.

There are currently no comments.