021 2237 9620 0853 5122 5081
08.00 – 16.30 WIB cs@patendo.com

Ingin Bisnis Tas ? Kenali dulu 9 Jenis Tas yang Paling Laku di Pasaran

Ingin Bisnis Tas Kenali dulu 9 Jenis Tas yang Paling Laku di Pasaran

Tas adalah salah satu elemen yang tidak hanya fungsional akan tetapi juga menambah estetika penampilan Anda.

Tas bisa digunakan untuk memasukkan berbagai jenis barang sehingga lebih mudah dibawa serta saat ini tas sudah sangat banyak sekali jenis dan bentuknya sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

Kebutuhan akan tas ini sangat banyak apalagi bagi para wanita. Tas termasuk dalam salah satu elemen yang penting. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin melakukan bisnis tas maka pasarnya sangat luas.

Namun, sebelum berbisnis akan lebih baik jika Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja jenis tas yang dapat Anda jual seperti berikut :

1. Sling Bag

Pertama, sling bag. Tas jenis yang satu ini mungkin sudah sering kali lewat di telinga Anda bukan? Tas yang satu ini umumnya memiliki bentuk yang kecil dan terlihat sangat sederhana serta terlihat sangat minimalis.

Tas yang satu ini juga dilengkapi dengan tali panjang yang dapat digunakan untuk menyampirkan tas di bahu Anda.

Sling bag ini banyak digunakan dari mulai anak muda sampai orang tua sebab sangat praktis. Sling bag juga dapat Anda bawa untuk acara formal, semi formal, maupun yang non formal. Banyak sekali motif, bentuk, dan warna tas ini sehingga menjadi banyak pilihan wanita.

1. Backpack

Selanjutnya ada backpack yang sejenis tas ransel dan biasa digunakan dengan mencantolkan pada kedua bahu dan diletakkan di bagian belakang tubuh Anda.

Backpack ini pemakaiannya juga sangat luas, bisa digunakan untuk sekolah, untuk nongkrong, dan lain sebagainya. Backpack ini memiliki bentuk yang cukup besar sehingga muat banyak barang dan berukuran besar seperti buku, laptop, tablet, dan lain sebagainya.

Namun, semakin ke sini backpack juga berkembang sehingga muncul jenis backpack dengan ukuran yang lebih kecil dan simpel yaitu mini backpack.

Mini backpack ini memiliki ukuran yang lebih kecil sehingga tidak muat untuk banyak barang akan tetapi bentuknya yang sangat lucu ini banyak yang memilihnya baik untuk kuliah atau untuk acara non formal.

1. Tote Bag

Tote Bag merupakan salah satu jenis tas yang juga sangat digemari masyarakat khususnya anak muda. Tote bag ini memiliki desain yang sederhana hanya tas dengan bentuk kotak lalu ada tali untuk menyampirkan tas tersebut di bahu Anda.

Tas ini tidak memiliki banyak kantong sehingga barang mungkin akan tercampur menjadi satu. Tote bag ini ada yang ukurannya kecil ada juga yang besar. Pada bagian luar tasnya ini lah yang biasanya menjadi salah satu daya tarik ada yang memberikan tulisan, gambar, atau motif yang sangat modis.

1. Clutch

Clutch adalah salah satu jenis tas yang mirip dengan dompet. Tas yang satu ini tidak memiliki tali untuk pegangan sehingga untuk membawanya langsung dipegang pada tas.

Clutch ini sangat cocok digunakan pada acara-acara formal dan semi formal seperti kondangan, meeting dengan teman, dan lain sebagainya.

Clutch memiliki ukuran yang cukup kecil sehingga hanya muat beberapa barang saja dan itu pun ukurannya tidak terlalu besar misalnya adalah HP dan bedak. Terkadang jika Anda menggunakan dompet panjang pun tidak dapat masuk di tas ini.

Namun, jika dilihat dari berbagai motifnya maka tas ini sangat cocok digunakan untuk pertemuan dengan orang penting sebab terlihat lebih sopan dan lebih elegan.

1. Waist bag

Akhir-akhir ini waist bag menjadi salah satu jenis tas yang naik daun. Waist bag yang biasanya digunakan di bagian pinggang ini ternyata dapat digunakan untuk diselempangkan ke bagian depan tubuh sehingga lebih efektif dan efisien. Penggunaan tas ini membuat penggunanya terlihat lebih sporty dan lebih santai.

Ukuran tas ini juga tidak terlalu besar sehingga hanya muat untuk beberapa barang saja seperti dompet, HP, headset, dan lain sebagainya. Waist bag dapat digunakan baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Tas ini selain membuat penampilan menjadi lebih sporty juga dapat mempermudah dalam pengambilan barang serta lebih aman karena dapat diletakkan di bagian depan.

1. Bucket Bag

Tas yang satu ini sekarang sedang populer apalagi bagi kalangan anak remaja baik yang kuliah maupun yang masih sekolah. Bucket bag ini memiliki bentuk yang lucu, mudah dibawa, serta memiliki ruang yang cukup besar sehingga muat banyak barang.

Bucket bag ini memiliki ciri khas pada penutupnya yang menggunakan tali sehingga lebih terlihat seperti karung namun dalam bentuk yang lebih modern serta lebih modis.

Tas ini dapat menguncup setelah Anda tarik talinya dan mulai menutup untuk melindungi barang yang ada di dalamnya agar tidak keluar.

1. Shopper bag

Tidak jauh beda dengan tote bag, shopper bag juga biasa disampirkan di salah satu bahu. Akan tetapi shopper bag ini memiliki bentuk yang lebih kompleks dibandingkan dengan tote bag yang sangat sederhana.

Tas ini umumnya berbentuk seperti segitiga ke atas sehingga akan terlihat seperti tas belanjaan. Dan ukuran tas ini umumnya lebih besar dari pada tote bag dan memungkinkan ada kantong tambahan untuk meletakkan beberapa barang penting agar tidak tercampur dengan barang yang lain.

Shopper bag ini biasa digunakan untuk belanja, nongkrong, atau hanya digunakan untuk menaruh barang-barang yang banyak untuk perjalanan jauh. Tas ini sangat diminati sebab sangat fungsional sebagai tempat menaruh barang.

1. Messenger bag

Messenger bag ini terinspirasi oleh tas dari tukang Pos yang memiliki ukuran yang sangat besar sehingga disebutlah Messenger bag.

Tas yang satu ini juga berukuran besar seperti tas petugas pos yang memiliki fungsi sebagai tempat untuk menaruh barang yang sangat banyak dan berukuran besar.

Tas yang satu ini sangat cocok bagi mahasiswa atau pekerja yang memerlukan membawa barang-barang yang banyak dan berat.

Tas yang satu ini terlihat sedikit berantakan karena memiliki tali-tali yang banyak bergantungan dan memiliki bentuk yang kurang rapi akan tetapi hal tersebut tidaklah benar. Tali dan beberapa kantong tersebut sangat fungsional sehingga sangat penting bagi pemakainya.

1. Wristlet

Hampir sama dengan clutch. Namun weistlet ini memiliki tali untuk digelangkan di bagian tangan dan bentuknya biasanya lebih sederhana.

Bahkan hanya terdapat satu kantong saja sehingga barang yang dimasukkan pun akan tercampur dengan barang yang lain. Biasanya hanya muat untuk uang, kartu dan HP saja.

Itu tadi beberapa jenis tas yang dapat menjadi inspirasi untuk menjalankan bisnis sehingga dapat mencapai target pasar yang lebih besar dibandingkan dengan hanya menjual salah satu jenis tas saja.

Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan informasi tentang tas atau yang ingin menjalankan bisnis bidang tas. Selamat berbisnis!

There are currently no comments.